THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

2011-10-26

Tips Pintar Bahasa Inggris

Merasa depresi ketika melihat kata-kata Inggris yang tak pernah anda dengar sebelumnya dan asing di telinga?

Mau belajar Bahasa Inggris dan berusaha untuk memahami nya dengan cepat?

Berikut adalah 5 tips dari saya supaya bisa pintar berbahasa Inggris:

1) Menonton Acara TV Berbahasa Inggris
Ini adalah salah satu cara paling ampuh untuk belajar bahasa Inggris. Aktor Laga Hong Kong, Jackie Chan telah membuktikannya. Dia menyatakan, dia belajar Inggris dengan cara menonton filmnya, Rumble in the Bronx(1995) . Dengan bantuan audio visual, sudah terbukti daya tangkap seorang manusia naik, jadi belajar bahasa Inggris dari tv itu bagus......

2) Membaca Kamus Tertulis Lebih Banyak
Mungkin anda menggunakan kamus hanya untuk mengartikan sebuah kata bahasa Inggris, tapi jika anda menggunakannya lebih banyak, ada 60% kemungkinan anda akan menghafal banyak kata baru. Dari situ anda dapat mengembangkan kosakata anda.

3) Membaca Majalah/Komik/Novel Berbahasa Inggris
Membaca sebuah buku, apalagi yang bergambar, dapat menstimulasi otak untuk mengingat setiap kata yang ada di buku tersebut. Ini salah satu cara paling ampuh untuk belajar bahasa Inggris.

4) Memotivasi Diri Sendiri
Ketika anda belajar Bahasa Inggris, and harus meyakinkan diri sendiri, harus menyemangati diri sendiri, optimis, dan selalu berpikiran positif, agar pikiran anda jernih saat belajar bahasa Inggris.

5) Tentukan Sasaran Anda
Anda bisa menentukan sebuah sasaran saat belajar bahasa Inggris, seperti "belajar 10 kata baru dalam satu minggu, dsb. Dengan menentukan sasaran anda, anda dapat mempelajari materi-materi bahasa Inggris yang belum anda pahami, daripada materi lain yang sudah pernah anda pelajari.

Itu saja tips-tips dari saya, semoga dapat membantu.....

0 komentar: